Skip to content

Pahlawan ala Bukalapak, Pecundang Cinta

Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2016, situs jual-beli Bukalapak merilis pemenang Festival Iklan Bukalapak 2016 yang bertema “Pahlawan Versimu”.

Festival berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga 21 Oktber 2016 dengan dewan juri; Ahmad Zaky (Founder & CEO Bukalapak), Dimas Djay (insan industri kreatif), dan Adam Pamungkas (praktisi periklanan).

Para juri menobatkan “Pahlawan Sejati” karya Rangga Kusmalendra sebagai Juara 1 dan berhak atas uang tunai Rp250 juta. Sementara “Doea Sendja” karya Mahes Ardian berhak menggondol uang tunai Rp150 juta sebagai Juara 2. Di urutan selanjutnya, Gadis Dellilah dengan “Pahlawan Keluarga”, menyabet uang tunai Rp75 juta sebagai Juara 3. Terakhir, Juara Favorit jatuh pada “Si Pitak” karya Bernardus Raka yang diganjar uang tunai Rp50 juta.

“Pahlawan Sejati” menyajikan kisah pilu seorang laki-laki yang konsisten dengan cintanya pada sang pujaan hati. Sejak usia SD hingga dewasa, ia selalu berusaha menjadi pahlawan, pelindung, dan cahaya hidup sang pujaan hati. Meski cintanya bertepuk sebelah tangan, hatinya merana, sang pecundang cinta rela memborong produk di lapak online pacar sang pujaan hati agar mereka bisa menikah.

Seperti biasa selalu ada beragam komentar miring maupun lurus mengiringi sang juara dalam setiap kompetisi. Namun palu hakim sudah diketuk. Kisah pilu sang pecundang cinta telah divonis sebagai film iklan yang paling pas mengusung tema “Pahlawan Versimu”.

Selamat buat “Pahlawan Sejati” dan para juara lainnya!

(KataRupa)

Foto: Screenshot YouTube

Video: Komunitas DCI Jaksel

KataRupa © Copyright 2016. All Rights Reserved