Skip to content

Istri Politikus Minta Penonton “Mengusir” Suaminya dari Rumah

screen-shot-2016-11-25-at-5-48-54-pm

Donald Trump dan Hillary Clinton boleh saja menjadi trending topic dunia abad ini, tapi soal kepiawaian beriklan justru politikus satu ini bintangnya.

Ia adalah Gerald Daugherty, politikus lokal asal partai Republik, yang kini berhasil menduduki jabatan Commisioner di County Travis, Texas. Mungkin banyak yang tak mengenalnya, karena wilayah yang diperebutkannya dalam pemilu Amerika kemarin tergolong kecil, sekelas kabupaten.

Tak kurang media sekelas cnn.com turut memuji kehadiran iklan politik Daugherty yang dianggap oase di tengah panas teriknya iklan-iklan Trump dan Hillary yang sarat hujatan.

Jika iklan-iklan politik di Amerika bagai trailer dari film yang ingin dihindari, iklan Daugherty justru menjadi pelepas ketegangan yang dibutuhkan publik Amerika, komentar cnn.com, Kamis (24/11/2016).

Menurut pantauan KataRupa, video iklan ini telah meraih 3,786,061 views dengan 6.409 likes di youtube.com, Jumat (25/11/2016). Sebuah pencapaian yang fantastis untuk sebuah iklan politik milik politikus lokal yang sebelumnya tidak dilirik oleh media-media mainstream.

Iklan cerdas dan lucu ini seolah mendobrak aturan iklan politik yang harus jaim alias jaga imej. Pesannya pun malah seolah mengesankan Dougherty sebagai sosok suami yang sangat menyebalkan, mengganggu ketenangan sang istri.

Penonton dibuat geli di akhir film, saat sang istri tak bisa menyembunyikan kesabarannya yang sudah habis terhadap Daugherty. “Please re-elect Gerald… Please!” pintanya setengah memaksa penonton untuk memilih kembali Gerald agar jauh-jauh dari hidupnya.

Akting Daugherty dan sang istri sangat memukau, mengalir natural, tak terlihat dibuat-buat. Kita seolah menyaksikan kejadian nyata di keseharian keluarga ini. Sungguh layak diganjar lima bintang!

Banyak pengamat meyakini iklan politik Gerald Daugherty ini berkontribusi besar dalam kemenangannya atas rival beratnya David Holmes asal Demokrat yang sebelumnya diuntungkan karena penduduk County Travis condong ke Demokrat.

Seperti dilansir texastribune.org, Kamis (3/11/2016), iklan berdurasi 1 menit ini didaulat MSNBC’s Joe Scarborough sebagai the “best campaign ad ever”.

Semoga suatu hari nanti ada iklan politik secerdas ini di negara kita.

(KataRupa)

Foto: YouTube screenshot

Video: Gerald Daugherty

KataRupa © Copyright 2016. All Rights Reserved
%d bloggers like this: