Skip to content

Teranyar dari iPhone 7: Katakan dengan Balon

screen-shot-2016-12-05-at-11-19-59-am

Screenshot Youtube “Balloons”

“Practically magic”, begitu iPhone 7 menjuluki percakapan via iMessage yang lebih ekspresif berkat fitur Screen Effects dari new iOS 10 yang menjadi andalan teranyarnya.

Lewat film iklan bertajuk “Balloons” besutan TBWA/Media Arts Lab, iPhone 7 melafalkan interaksi antar manusia dengan indah penuh perasaan. Balon ‘dimanusiakan’ sebagai analogi ekspresi perasaan seseorang terhadap sesamanya.

“Balloons” mengingatkan kita akan film klasik Perancis peraih Oscar 1956 yang bertajuk “The Red Ballon” besutan sutradara Albert Lamorisse. Kisahnya mirip, tentang petualangan balon merah di Paris mengikuti sahabatnya seorang bocah laki-laki.

Film iPhone 7 teranyar yang berdurasi 60 detik ini juga mengisahkan perjalanan sebuah balon merah menyala menemukan balon belahan jiwanya.

Diiringi lagu pop lawas populer “I Will Follow You” yang dilantunkan ulang oleh Toulouse, sang balon merah pun memulai perjalanan panjangnya.

Suka dan duka dialaminya; mulai dari menyusuri indahnya ngarai pegunungan yang hijau, segarnya lautan biru yang terbentang luas, hingga nyaris kehilangan ‘nyawa’ tertusuk ranting-ranting pohon kering yang tajam mengancam.

Perjuangannya berbuah manis, tepat di bawah jembatan tua sebuah kota metropolitan, ia menemukan balon kuning menyala, sang belahan jiwa. Adegan menyentuh hati terjadi saat keduanya seolah saling menatap sejenak layaknya cinta pada pandangan pertama.

Balon merah memberanikan diri menyentuh sang belahan jiwa dan mengajaknya mengarungi angkasa kota bersama ribuan balon lainnya.

Saat mereka masuk lewat jendela kamar seorang gadis muda, sebuah pesan masuk ke iPhone 7 sang gadis. Isinya ucapan selamat ulang tahun dihiasi balon-balon yang bergerak melintasi layar HP.

Sang gadis muda yang sedari tadi larut dengan kesibukan kerjanya, berhenti sejenak, tersenyum penuh arti sambil membalas ucapan ekspresif tersebut.

“Expressive Messages on iPhone 7” menjadi tulisan penutup dari iklan yang penuh perasaan ini.

“All new” iPhone 7, begitu jika kita boleh menyebutnya, telah melakukan banyak perubahan dramatis pada aspek-aspek penting dalam pengalaman ber-iPhone.

Ia menghadirkan sistem kamera baru yang canggih, performa dan daya tahan terbaik baterei iPhone, immersive stereo speakers, display iPhone yang tercerah dan kaya warna, serta anti percikan bahkan rendaman air.

Ikon “balloons” adalah salah satu dari sekian banyak ikon yang bisa digunakan di Exressive Message milik iPhone 7 demi memanjakan para pencintanya di seluruh dunia.

Jadi, jika pembaca ingin mengungkapkan perasaannya pada orang-orang terdekat atau terkasih, katakanlah dengan balon dari Exressive Message iPhone 7.

(Sah/KataRupa)

Video: Apple

KataRupa © Copyright 2016. All Rights Reserved
%d bloggers like this: