Skip to content

Desain Patient Care Sign, agar Perawat Tak Salah Merawat

screen-shot-2017-01-12-at-8-08-27-pm

Screenshot YouTube

Bagi orang awam, Patient Care Sign (PCS) yang terpampang di depan kamar pasien rumah sakit ini mungkin terlihat biasa-biasa saja. Namun, tahukah Anda bahwa PCS ini sangat membantu komunikasi antar perawat dan dokter sehingga bisa meningkatkan pelayanan terhadap pasien kritis.

Adalah L&H Companies yang sudah lebih dari 15 tahun mengkhususkan diri mendesain sign guna menjawab permasalahan komunikasi antar perawat dan dokter yang bergiliran merawat pasien dengan kondisi khusus.

Bentuknya terbilang sederhana namun kompak karena mampu memajang berbagai informasi dalam bentuk ikon yang mudah dibongkar-pasang sesuai kebutuhan. Ikonnya pun sebagian besar terbilang gampang dipahami, bahkan oleh orang awam sekalipun.

L&H Companies dalam situsnya patientcaresign.com, menjabarkan bahwa PCS memiliki colorful information tabs yang bisa di-lock dan unlock dengan mudah, menggunakan sistem “push and slide” yang tersembunyi di balik panel yang bisa dibuka-tutup.

PCS berisi informasi identifikasi ruang/kamar pasien, informasi penting, dan tambahan Infectious Disease Control Placard Inserts (IDCPI). Tersedia pula chart holders, writing surfaces, dan display rails untuk memasang catatan.

Desain PCS ini juga customizable, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari rumah sakit pemesan.

Barangkali bagi juri creative awards, desain PCS ini tidak masuk kriteria karya desain yang layak diganjar medali. Namun yang pasti, PCS ini telah berhasil mempertontonkan hakikat desain yang sejati, yaitu solusi bagi setiap permasalahan untuk kehidupan yang lebih baik.

Berikut video YouTube milik akun L&H Companies yang memaparkan asal mula dan cara kerja Patient Care Sign:

(KataRupa)

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: