Skip to content

Bukalapak Setia pada Kekonyolan

Tak dipungkiri, Bukalapak adalah salah satu pasar daring (online marketplace) populer di Indonesia. Namanya mudah dikenali karena sangat ‘bersahaja’. Ada yang menilainya berkonotasi “low class”, namun tak sedikit pula yang memaknainya lebih positif, yaitu “merakyat”.

Namun, apa pun kesan yang ditimbulkan dari nama pasar daring besutan Achmad Zaky ini, Bukalapak terbukti setia pada pendekatan iklan yang mengumbar kekonyolan.

Bukalapak begitu serius menggarap iklan-iklan yang ‘tidak serius’. Hal ini terlihat dari rangkaian iklan-iklan miliknya yang beredar di Youtube, di mana sebagian besar menyajikan humor berjenis slapstick.

Baca juga: Pahlawan ala Bukalapak, Pecundang Cinta

Lagi-lagi, ada yang menilainya tidak lucu karena dianggap terlalu absurd. Namun, tak sedikit pula yang menilai sebaliknya. Tentu saja, penilaian bergantung pada jenis humor yang disukai masing-masing penilai.

Nah, bagi Pembaca yang penasaran dengan iklan-iklan konyol ala Bukalapak, silakan nikmati 3 iklannya dari akun Youtube Bukalapak berikut ini, yang berhasil meraih views di atas 5 juta.

Versi “Nego Cincai”

Versi “Gilanya Belanja”

Versi “Diskon Magic”

(KataRupa)

Video: Nego Cincai BukalapakGilanya Belanja di BukalapakDiskon Magic Bukalapak | Dedi Kokpanda

Featured Image: Screenshot YouTube

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: