Skip to content

2 Bos Besar ini Getol Membintangi Iklan Brand Miliknya Sendiri

Sebagian Pembaca pastinya sudah tidak asing lagi dengan jargon iklan “cintailah produk-produk Indonesia”. Betul, kalimat pamungkas ini selalu diucapkan oleh sang bintang iklan produk-produk Maspion yang tak lain pemiliknya sendiri, Alim Markus.

Gaya bicara sang bos besar yang seperti orang mengeja saat belajar membaca, menjadi ciri khas iklan-iklan Maspion. Keunikan yang gampang diingat konsumen inilah yang tampaknya membuat Maspion ‘mewajibkan’ Alim Markus menjadi ikon dari produk-produk mereka.

Meski menggandeng para tokoh seperti Marzuki Alie dan Jimmly Asshiddiqie, dominasi Alim Markus di benak konsumen tetap tak tergoyahkan—Maspion adalah Alim Markus.

Konsistensi “cinta produk Indonesia” versi Alim Markus sempat menarik perhatian pemerintah masa itu yang lantas menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan, melalui Keputusan Presiden nomor 59/TK/2012.

Alim Markus dinilai berhasil menggerakkan masyarakat untuk menggunakan produk nasional dengan slogan “Cintailah Produk Indonesia”, seperti dilansir antaranews.com, Sabtu (18/8/2012).

Bos besar lainnya yang menurut penelusuran KataRupa juga tak kalah getol membintangi brand miliknya sendiri adalah Ahmad Zaky. CEO sekaligus pendiri Bukalapak ini kerap muncul di iklan-iklan Bukalapak yang konsisten mengusung eksekusi iklan beraliran slapstick humor.

Barangkali, karena terinspirasi oleh kesuksesan Alim Markus, sang bos besar Bukalapak ini pun berupaya keras menjadi ikon iklan Bukalapak. Namun, menurut KataRupa, Ahmad Zaky tidak memiliki gaya khas dengan satu pesan yang konsisten dan punya value yang kuat seperti Alim Markus dengan “cintailah produk-produk Indonesia”-nya.

Bagaimana menurut Pembaca soal kiprah dan efektivitas kedua bos besar ini membintangi iklan-iklan brand milik mereka sendiri?

(KataRupa)

Video: Iklan Kipas Angin Maspion, Seger apa yang bikin enak?

Featured Image: Screenshot YouTube

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: