Skip to content

Samsung Sukses ’Melecehkan’ Apple dengan Fungsi Bukan Emosi

Barangkali, mereka yang meladang di lahan komunikasi iklan bakal hidup lebih mudah ketika menangani klien seperti Samsung ini. Pasalnya, tak perlu lagi susah payah bertapa siang-malam demi menajamkan kemampuan indera keenam agar bisa menemukan sisi emosi dari sebuah brand yang tidak punya kelebihan dari sisi fungsi dibanding pesaingnya.

Bagi sebagian pekerja iklan, “emotional benefit” kerap dianggap mantera paling ampuh untuk membujuk konsumen pindah ke lain hati dan menjadi user yang loyal. Sebaliknya, menjual “functional benefit” dianggap bukan pilihan yang cerdas. Namun, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi Samsung.

Bagi iklan-iklan Samsung, “emotional benefit” bukanlah instrumen yang tepat untuk menggoyang  Apple yang sudah berakar secara emosional di hati kebanyakan pencintanya.

Selama ini pencinta Apple terbuai oleh ’cinta buta’ pada semua produk berlambang buah apel ini. Mereka tak lagi sadar fungsi karena memilih dikuasi emosi, kerapkali dengan dalih demi gengsi. Inilah kira-kira narasi yang ingin dibangun iklan-iklan Samsung saat menyerang Apple.

Seperti apa ‘pelecehan’ secara masif dan terstruktur ala Samsung ini? Yuk, kita simak kompilasi video dari akun Hash1531 berikut yang bertajuk “Samsung makes Fun of Apple (You will hate Apple after seeing this)”.

(KataRupa)

Video: Hash1531

Featured Image: Screenshot YouTube

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: