Skip to content

Ada yang Janggal dengan Trailer Film “From London to Bali” Ini

Pembaca,

Trailer film ini telah tayang di youtube mulai 21 Desember 2016 lalu. Filmnya sendiri sudah tayang di bioskop awal Februari 2017. Film bergenre komedi romantis produksi Starvision Plus ini dibintangi oleh 2 artis utama; Ricky Harun sebagai Lukman dan Nikita Willy sebagai Putu.

Yang membuat trailer berdurasi 2 menit 30 detik ini terasa janggal bukanlah rasa sinetron ataupun (naik kelas sedikit) FTV-nya yang begitu kental meski tayang di bioskop, seperti komentar beberapa netizen.

Bukan pula karena cuplikan adegan pekerjaan tokoh Lukman dan kawan-kawannya yang tak ‘senonoh’ bagi para pengusung budaya timur, meski dibungkus dengan gaya konyol (berusaha) mengundang tawa.

Bukan pula karena ceritanya yang ringan penuh adegan bodor, yang menurut beberapa pengamat tidak perlu sampai syuting di London dan Bali, karena jadi seperti menghambur-hamburkan uang dengan percuma.

Baca juga: Doyan Syuting di Luar Negeri Tanda Tidak Nasionalis?

Namun, yang membuat trailer film ini tak lazim adalah ketika kita menontonnya hingga detik akhir, nyaris tak ada rasa penasaran yang tersisa (jika tak mau dibilang tak ada sama sekali). Kita seperti sudah menonton film versi utuhnya. Temanya ketebak, alurnya ketebak, konfliknya ketebak, dan akhir ceritanya pun malah membuat kita malas untuk menebaknya, saking gampangnya ditebak.

Jika umumnya film memanfaatkan trailer untuk memancing rasa penasaran dengan bocoran cuplikan adegan-adegan yang sulit ditebak, maka “From London to Bali” ini justru sebaliknya, bocoran film justru diobral ‘from A to Z’.

Bisa jadi sang produser maupun sutradara tak mau terlalu ambil pusing soal ‘aturan’ trailer, yang penting para artis utama banyak terekspos, demikian juga keanggunan London dan eksotisme Bali. Mungkin, justru cara ‘janggal’ ini adalah strategi jitu memikat penonton tertentu yang menjadi target sasaran?

Bagaimana menurut pembaca?

Redaksi

Video: StarvisionPlus

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED

 

 

%d bloggers like this: