Skip to content

Salut! Komentar Klien yang Bikin ‘Naik Darah’ Diubah Jadi Berkah

Para insan kreatif yang tergabung dalam Ireland’s Creative Community punya cara unik menumpahkan kekesalan mereka terhadap komentar-komentar klien yang mereka nilai ‘terburuk’. Daripada mendemo, apalagi menantang klien adu jotos, komunitas yang terdiri dari pekerja kreatif iklan, animator, desainer, sutradara, ilustrator, dan lainnya, justru menuangkan komentar-komentar ‘terburuk’ tersebut ke dalam rangkaian poster unik.

Serial poster ini kemudian dijual dalam pameran khusus di Little Green Café, Bar and Gallery pada November 2013 lalu dan menuai banyak sekali dukungan. Yang membuat terenyuh, semua hasil penjualan disumbangkan untuk Temple Street Children Hospital. Keren banget, kan? Tak cuma punya ide cemerlang, mereka juga berhati mulia.

Penasaran ingin melihat poster-posternya? Klik saja website-nya di sharpsuits.net. Namun sayangnya, komunitas ini tidak lagi menjual versi print dari poster-poster unik tersebut.

Dari sekian banyak poster, KataRupa memilih poster di bawah ini sebagai yang paling insightful. Kenapa? Karena komentar kliennya paling menyusahkan hidup para pekerja kreatif. Klien sendiri tidak tahu apa yang ia mau, sehingga pekerja kreatif terpaksa lembur sampai ‘titik darah penghabisan’ untuk membuat ‘jutaan’ opsi ide atau desain, dengan harapan sang klien jadi tahu apa yang ia mau.

Bagaimana dengan Rekan-Rekan Kreatif? Punya pilihan poster favorit lain?

Screen-Shot-2017-05-21-at-8.31.57-PM

Sumber: screenshot sharpsuits.net

(KataRupa)

Featured image: screenshot sharpsuits.net

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED

 

%d bloggers like this: