Skip to content

Kenapa Situs Berita No. 1 Ini Tidak Menyebut Nama Apartemen yang Terbakar?

Pagi ini KataRupa cukup dikejutkan oleh berita di situs berita online peringkat teratas di Indonesia, tentang sebuah apartemen yang terbakar di area elit Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tentu saja, sama seperti pembaca berita lainnya, KataRupa mencoba mencari tahu nama apartemen yang dimaksud, karena di area elit tersebut ada beberapa apartemen mewah. Jika apartemen yang terbakar sering dilewati pembaca, maka tentunya pembaca akan mempertimbangkan alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan ataupun penutupan jalan yang mungkin terjadi, agar tidak terlambat sampai di tempat kerja.

Screen-Shot-2017-05-31-at-9.18.02-AM

Sumber: screenshot detiknews

Screen-Shot-2017-05-31-at-9.09.42-AM

Sumber: detiknews

Namun, sayangnya, di dua artikel berita yang ditampilkan hingga tulisan ini diturunkan, sang situs berita online no. 1 tidak kunjung menginformasikan nama apartemen yang terbakar. Jika merujuk pada prinsip pemberitaan jurnalistik “5 W 1H” yang berlaku umum (Who, What, Where, When, Why, How), situs ini telah ‘menyebut’ di mana peristiwa terjadi (Where), namun tidak detail.

KataRupa pun akhirnya mengetahui nama apartemen yang terbakar dari situs berita online lainnya.

Screen-Shot-2017-05-31-at-9.09.09-AM

Sumber: metronews

Meski demikian, patut disyukuri, kebakaran bisa diatasi dengan baik, tanpa ada korban jiwa. Terjadi bukan di unit penghuni, namun di ruang sauna dengan kerugian yang relatif kecil, sekitar Rp 20 juta, seperti dilansir dari situs berita no. 1 di Indonesia ini.

Bagaimana menurut kamu, apakah tidak disebutnya nama apartemen merupakan ‘kealpaan’ atau ada alasan tertentu?

(KataRupa)

Featured image: ilustrasi KataRupa

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: