Skip to content

Iklan Mie Sedaap Diduga Doyan Menjiplak, Kali Ini Video “Hard” Rihanna?

mie-sedaap-vs-rihanna

Screenshot Youtube

Setelah diduga menjiplak iklan Namja Ramen yang dibintangi aktor Korea Seung Ryong Ryu, kabar tak sedap kembali hinggap di iklan Mie Sedaap, kali ini di versi “White Curry” yang dilakoni pesohor tarik suara Syahrini. Mulai dari setting rupa ala militer hingga beberapa nada lagu, diduga menjiplak video musik “Hard” Rihanna.

Entah apa yang ada di benak sang pembuat iklan dan kliennya, namun iklan Mie Sedaap yang gencar nongol di TV ini banyak mengundang komentar tak sedap, terutama dari mereka yang menghargai nilai orisinalitas sebuah karya kreatif.

mie-sedaap-vs-rihanna-hard

Screenshot Youtube

Namun, ada seorang blogger yang menulis bahwa iklan ini bukanlah menjiplak tapi ‘terinspirasi’ video Rihanna. Hmm, bisa jadi sang pembuat iklan dan kliennya sepikiran dengan sang blogger, sehingga dengan pedenya—bahkan mungkin penuh bangga—menayangkan iklan kontroversial ini.

Dugaan lain, sang pembuat iklan dan kliennya menganggap target audience tak bakalan tahu video “Hard” Rihanna. Atau sebaliknya, justru yakin target audience bakalan tahu sehingga menyukainya karena ‘mirip’ video sang penyanyi seksi berkulit hitam peraih Grammy Award ini.

Yuk, kita bandingkan iklannya yang di-posting oleh channel youtube TVC Collection dengan video “Hard” Rihanna dari channel RihannaVEVO berikut ini:

Bagaimana menurut kamu? ‘Label’ apakah yang layak disematkan pada iklan TV Mie Sedaap ini; ‘menjiplak’, ‘terispirasi’, atau mungkin ‘kebetulan mirip’?

Baca juga: Iklan Mie Sedaap Chicco Jerikho Mencontek Iklan Namja Ramen Seung Ryong Ryu?

(KataRupa)

Featured image: screenshot youtube

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED

 

 

 

 

%d bloggers like this: