Skip to content

SANDMARC, Filter ‘Jepit’ Cinematic untuk iPhone & Musuh Bebuyutannya

Screen-Shot-2017-06-23-at-5.09.27-PM

Sumber: screenshot youtube SANDMARC

Para produsen produk-produk kreatif rupanya tak pernah kehabisan akal dalam menjadikan smartphone kian pintar. Jika sebelumnya marak beredar beragam ‘jeroan lunak’ alias software berotak pintar, kini salah satu merek aksesoris fotografi SANDMARC mencoba menawarkan perangkat keras berupa filter yang dijepit di bagian lensa iPhone.

Salah satu jenis filternya punya nama yang unik, “Drama Filter”. Sesuai namanya, filter ini mampu membuat tampilan rupa foto dan video menjadi lebih dramatis, berkat intensitas warna yang kian kaya. Hal ini tercipta karena kemampuannya mengurangi glare, mempergelap langit, dan mengatasi refleksi.

Filter lainnya dijuluki “ND Filters”, kependekan dari Neutral Density. Kemampuannya pun beragam, mulai dari mengurangi exposure, membuat efek motion blur, dan menambahkan beberapa efek cinematic pop.

Masih ada beberapa jenis filter lainnya yang bisa kamu intip di video youtube milik akun SANDMARC di bawah ini.

Semua filter bisa disematkan di iPhone 6 dan 6Plus serta iPhone 7 dan 7Plus. Walau begitu, tampaknya SANDMARC ogah dibilang pilih kasih atau terlalu ‘menghamba’ pada iPhone. Karena semua filternya bisa juga dipakai oleh Galaxy S8/S8 Plus dan S7/S7 Edge—sang musuh bebuyutan iPhone. Bahkan merek-merek di bawahnya pun boleh mencicipi kehebatan SANDMARC, seperti Google Pixel, dan LG G6.

Tertarik mencobanya?

Baca juga: Samsung Sukses ’Melecehkan’ Apple dengan Fungsi Bukan Emosi

 

(KataRupa)

Featured image: screenshot youtube

Video: SANDMARC

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: