Skip to content

Ide Iklan Dagang Online (1): “Tinggal Pencet”, Uang pun Berlipat Ganda

 

Seperti dilansir tribunnews.com, Senin (20/2/2017), Social Research & Monitoring merilis data pada 2015 tentang pengguna internet di Indonesia yang mencapai 93,4 juta dengan 77 persen di antaranya mencari informasi produk dan belanja online. Sementara pada 2016, jumlah online shopper mencapai 8,7 juta orang dengan nilai transaksi sekitar 4,89 miliar dolar AS.

Bayangkan saja, baru 8,7 juta orang Indonesia yang belanja online, sementara masih ada 200 juta lebih yang bakal mengikuti jejak online shopper pendahulunya. Sungguh potensi pasar yang luar biasa besarnya.

Pantas saja para saudagar e-commerce dan pemodal asing ngiler berat, berduyun-duyun ‘menyerbu’ Indonesia yang mereka daulat sebagai salah satu pasar online terbesar dan terseksi di dunia.

Namun, pesatnya pertumbuhan pembeli online ini tampaknya tidak sebanding dengan pertumbuhan jumlah pedagang online yang masih terbilang kecil. Menyikapi hal ini, beberapa e-commerce ternama di Indonesia—baik itu milik asing maupun lokal—mencoba ‘mengompori’ orang Indonesia untuk menjadi pedagang online. Beberapa kampanye advertising mereka sempat marak berseliweran di stasiun TV.

Nah, buat kamu yang lagi mengasah ilmu kreatif iklan, masih banyak banget lho ide-ide kreatif yang bisa kamu gali buat menumbuhkan semangat berdagang on-line orang Indonesia.

Baca juga: Ide Iklan Dagang Online (2): Pilih “Pah, Lawan!” atau “Pahlawan”?

Baca juga: Ide Iklan Dagang Online (3): Bahagianya Pak Satpol PP, “Hokimu Hepiku!”

Kali ini KataRupa menerima kontribusi video karya FINECUT Strategic Creative Boutique, berupa ide Iklan Layanan Masyarakat dengan pesan; mudahnya melipatgandakan penghasilan.

Video animasi yang diberi judul “Tinggal Pencet” ini, terinspirasi kasus penggandaan uang yang beberapa waktu lalu sempat menjadi trending topic di berbagai media offline dan online.

FINECUT seolah mengingatkan bahwa berdagang online adalah cara yang lebih rasional dan terbukti manjur melipatgandakan penghasilan—tentunya jika dilakoni dengan tekun, serius dan pantang menyerah.

Kalau versimu, konsep dan ide apa ya yang kira-kira menarik buat diangkat?

CREDIT

Judul Video: “Tinggal Pencet”
Ide & Produksi: FINECUT Strategic Creative Boutique
Musik: Funny Song by BENSOUND http://www.bensound.com/royalty-free-…
Creative Commons — Attribution 3.0 Unported— CC BY 3.0
http://creativecommons.org/licenses/b…
Music provided by Audio Library https://youtu.be/9mHpr8lhjZE

 

(KataRupa)

Featured image: screenshot video “Tinggal Pencet”

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: