Skip to content

Ide Iklan Dagang Online (3): Bahagianya Pak Satpol PP, “Hokimu Hepiku!”

 

Sudah punya ide iklan layanan masyarakat untuk mengajak pedagang berjualan online? Kalau belum, yuk kita intip inspirasi ketiga atau yang terakhir dari FINECUT Strategic Creative Boutique, siapa tahu bisa memancing ide-ide brilian kamu keluar dari persembunyiannya.

Ide yang dituangkan dalam sketsa berbentuk animatic ini masih serumpun dengan ide kedua FINECUT beberapa waktu lalu yang bertajuk “Pah-lawan!”. Namun, kali ini FINECUT mencoba menggali lebih dalam insights para petugas Satpol PP.

Baca juga: Ide Iklan Dagang Online (2): Pilih “Pah, Lawan!” atau “Pahlawan”?

Baca juga: Ide Iklan Dagang Online (1): “Tinggal Pencet”, Uang pun Berlipat Ganda

Pemikirannya sederhana namun sangat mengena; apa yang terjadi dengan para petugas Satpol PP jika pedagang kaki lima semuanya memilih cara berdagang yang lebih ‘hoki’, via toko dan pasar online?

Jika selama ini keseharian para petugas Satpol PP tak pernah lepas dari ‘berburu mangsa bebuyutan’—para pedagang kaki lima yang bandel dan kerap lebih galak—maka mulai saat ini Pak Satpol PP bisa bernapas lega. Bahkan, dalam ‘penerawangan’ ala praktisi kreatif FINECUT, Pak Satpol PP bisa saja memilih bermain Rhythm Game di waktu senggangnya! Bukan lagi duduk lemas, kelelahan fisik dan mental akibat ‘perang abadi’ dengan para pedagang kaki lima.

FINECUT mengeksekusi ide uniknya dalam sebuah adegan pengejaran pedagang bandel oleh seorang petugas Satpol PP, yang tak disangka-sangka sebenarnya sedang bermain Rhythm Game. Terbayang, adegan transformasi dari mengejar hingga menari bakal unik dan kocak saat dibuat film live-nya.

Menggali pesan iklan dari sisi Pak Satpol PP tampaknya layak dicoba. Selain bisa tak terduga dan fresh—ketimbang misalnya “ayo, saatnya berjualan online”—juga terasa lebih ‘menginjak bumi’, sehari-hari, dan kuat dalam mengangkat sisi human interest.

Nah, bagaimana, sudah mulai terpikirkan ide-ide yang lebih unik dan unexpected dibanding ide bertajuk “Hokimu, Hepiku!” ini?

CREDIT

Judul Video: “Hokimu, Hepiku!”
Ide & Produksi: FINECUT Strategic Creative Boutique
Musik: Tommy ReKstyle – Let’s Rock! https://youtu.be/JH2Hl5h-AmA

Release: https://soundcloud.com/rekstyle/tommy…
License: http://bit.ly/CCAttribution

Support Tommy ReKstyle:
http://soundcloud.com/rekstyle
http://facebook.com/ReKstyle
http://youtube.com/IamRTS1

Support Argofox Creative Commons:
https://youtube.com/ArgofoxCC

(KataRupa)

Featured image: screenshot video “Hokimu, Hepiku!”

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED
%d bloggers like this: