Skip to content

Foto Kontroversial Miss International 2017 Indonesia Kevin Lilliana, Akibat Fotografer yang Gagal Paham

Dalam kontes Miss International 2017—salah satu ajang ratu kecantikan internasional bergengsi—Kevin Lilliana tampil begitu berkilau, sehingga membuat silau peserta lainnya. Mojang Bandung ini tampil bagai titisan dewi kahyangan.

Namun, kejadian tragis yang tak perlu pun terjadi. Sepekan setelah dinobatkan sebagai ratu tercantik sejagad raya, muncul foto dirinya dengan pose yang bertolak belakang dengan image-nya yang sejatinya jauh beda kelas dibanding model majalah dewasa.

Tampaknya sang fotografer, pengarah gaya, dan siapa pun yang terkait dengan sesi pemotretan berselera rendah ini, gagal paham, bahwa Kevin Lilliana adalah seorang ratu kecantikan sejagad, bukan model sensual pembakar birahi.

Kevin Lilliana adalah sebuah premium brand, sungguh tidak layak seorang ratu kecantikan sejagad kebanggaan Indonesia ini diperlakukan seperti brand murahan—berpose layaknya model majalah dewasa pengumbar birahi semata.

Tak butuh seorang jenius komunikasi visual untuk menilai bahwa apa yang dilakukan sang fotografer dan timnya adalah sebuah kegagalan tragis dalam memahami konsep branding.

Pose terduduk lesu—seolah baru saja teraniaya secara seksual—dengan belahan rok tinggi yang sengaja diangkat tinggi-tinggi agar paha mulus sang ratu terobral sedemikian murahnya, sungguh sangat disesalkan banyak fans Kevin Lilliana, termasuk KATARUPA sebagai salah satu pemuja terberat sang bidadari.

Apa yang ada di otak sang fotografer dan timnya tidak lebih sebuah strategi murahan untuk menjerat mata kaum lelaki yang otaknya juga hanya berisi sex.

Sang fotografer bisa jadi memang tak paham bedanya brand premium dengan brand ‘mesum’. Namun yang pasti ia telah membuktikan dirinya tak pantas menjadi fotografer sang Ratu.

Semoga ke depannya Yayasan Putri Indonesia yang menaungi sang bidadari Kevin Lilliana tak lagi kecolongan agar bisa menjaga martabat dan keanggunan Kevin sebagai ratu kelas dunia, serta Putri Indonesia pada umumnya. Pasalnya, para putri cantik ini adalah role model yang mengharumkan nama bangsa—meskipun KATARUPA tak setuju adanya sesi bikini saat kontes berlangsung.

Buat Kevin Lilliana yang sungguh cantik bagai bidadari, semoga tidak lagi tergelincir ke dalam pose arahan fotografer, videografer, pengarah gaya, dan siapa pun yang terkait, yang berselera rendah.

Sekedar analisa dan opini sederhana KATARUPA soal ratu kecantikan sebagai sebuah brand.

 

(KataRupa)

Featured image: Instagram.com/kevinlln

Video: KATARUPA I Showbiz

KATARUPA © COPYRIGHT 2017. ALL RIGHTS RESERVED

3 Comments »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: